DRAMA ASIA

The Great Queen Seon Deok Episode 58
Tayang: 1-Feb-2010 16:30 WIB

Baca Juga:

Tags: the great queen seon deok saeguk lee yo won uhm tae woong yoo seung ho kim nam gil jung woong in jun noh min kim jung hyun baek do bin jung sung mo lee moon shik ryu dam go yoon hoo lee seung hyo

Berita HOT:
Tradisi Sekaten

Pameran Pusaka Dinasti Mataram

Setelah mengirim Bojong (Baek Do-bin) ke benteng Daeya, Bidam (Kim Nam-gil) menghadap Ratu Seon Deok (Lee Yo-won). Tidak disangka-sangka, Ratu Seon Deok menanyakan apakah Bidam jatuh cinta pada dirinya. Sempat menunduk, Bidam akhirnya menjawab YA.

Pembicaraan keduanya terpotong oleh kedatangan Yeomjong, yang mengabarkan kalau prajurit Baekje telah menyerang benteng Daeya. Perkiraan yang pernah disampaikan Yushin (Uhm Tae-woong) tidak salah, ada pengkhianat di dalam benteng yang membukakan pintu gerbang sehingga prajurit Baekje berhasil masuk tanpa kesulitan berarti.

Dengan cepat, Ratu Seon Deok menggelar rapat bersama para bangsawan. Tiba-tiba Bidam muncul, dan mengusulkan supaya pasukan pimpinan Yushin dikerahkan ke medan perang. Sontak terjadi pertentangan, pasalnya Yushin sendiri telah didakwa sebagai kriminal. Bidam ternyata telah menyiapkan strategi yang matang, ia menyodorkan satu nama sebagai pemimpin pasukan yang baru : Seolwon (Jun Noh-min).

Dengan gagah, Seolwon masuk ke balairung istana, berlutut di hadapan Ratu Seon Deok, sambil berikrar tidak akan kembali dengan selamat bila gagal menyelamatkan benteng Daeya. Penunjukan tersebut langsung ditentang oleh anak buah Yushin, namun Yushin langsung mengingatkan para bawahannya untuk memberitahu Seolwon agar mewaspadai Baekje yang persenjataan dan strateginya telah berkembang pesat.

Rupanya, Yushin sadar betul bahwa memiliki pengalaman segudang, Seolwon selama beberapa tahun belakangan hampir tidak pernah terjun ke medan perang lagi. Sementara itu di istana, Bidam telah menyusun strategi matang di pos-pos strategis Shilla untuk menangkal serangan Baekje sambil berikrar siap menyelamatkan Ratu Seon Deok, Shilla, dan rakyatnya.

Saat bicara dengan Ratu Seon Deok, Seolwon meminta supaya dirinya ditunjuk sebagai pemimpin militer bila misinya menaklukkan Baekje sukses. Mengaku apa yang dilakukannya adalah demi cita-cita menyatukan tiga kerajaan, Seolwon juga meminta supaya Ratu Seon Deok mau menikahi Bidam.

Hanya Bojong yang tahu bahwa Seolwon kerap merasakan sakit di bagian dadanya. Dinasehati sang putra untuk tidak terlalu menuruti permintaan terakhir Mishil, Seolwon yang memang prajurit sejati hanya tersenyum sambil mengatakan bahwa dirinya sangat bergairah menghadapi perang melawan Baekje. Percaya bakal memenangkan pertarungan, Seolwon menyebut bahwa meski hebat, Yoongchun jendral Baekje tidak akan mampu menyamai prestasinya di medan perang.

Tanpa diketahui siapapun, Seolwon menyempatkan diri berdoa di depan altar Mishil. Seolwon bergumam kalau Bidam sangat mirip dengan sang junjungan yang telah meninggal karena bunuh diri dan dengan mata berkaca-kaca, sang mantan jendral besar bakal memenuhi permintaan terakhir sang penjaga segel agar Bidam bisa berkuasa sambil mengaku kalau dirinya sangat kehilangan sosok Mishil.

Keesokan harinya, dengan gagah Seolwon dan pasukannya berangkat ke benteng Daeya. Untuk menjaga kemungkinan terburuk, Ratu Seon Deok memerintahkan Jukbang (Lee Moon-shik) untuk mengecek ulang laporan yang pernah diberikan Yushin tentang kekuatan kerajaan Baekje. Tidak cuma itu, sang ratu ternyata juga memberi tugas baru pada Jukbang.

Dengan bantuan Shantak (Kang Sung-pil), Jukbang akhirnya bisa menyusup masuk ke penjara untuk bertemu Changi, mantan anak buah Yushin yang juga keturunan bangsa Gaya. Oleh Changi, Jukbang diajari bahasa sandi yang kerap digunakan bangsa Gaya untuk saling berhubungan. Berbekal pengetahuan tersebut, Jukbang mengirim sandi yang ditujukan pada Bokyahwei alias pemberontak Gaya pimpinan Wolya (Joo Sang-wook)

Brilliant Legacy Episode 16

Tayang: 5-Feb-2010 15:30 WIB

Baca Juga:

Tags: brilliant legacy korea han hyo joo lee seung gi bae soo bin moon chae won kim mi sook min young won yun joon suk jung suk won han ye won yoo ji in kim jae seung son yeo eun choi jung woo lee seung hyung jun in taek baek seung hyun park sang hyun tae hwang

Berita HOT:
Begitu tahu kalau Jun-se (Bae Soo-bin) menyukai Eun-sung (Han Hyo-joo), Young-ran (Yoo Ji-in) yang marah langsung meminta Nenek Jang Sook-ja (Ban Hyo-jung) untuk mengusir gadis itu keluar dari rumah. Meski menolak, hati Nenek Jang sangat terluka apalagi saat tahu Woo-jung (Han Ye-won) terus menangis.

Tidak sadar apa yang telah terjadi, Eun-sung langsung menceritakan soal kejadian di restoran dengan penuh antusias begitu bertemu Nenek Jang di beranda. Sempat heran mendapat perlakuan dingin, di dalam Eun-sung langsung dimaki-maki Young-ran (yang kemudian disusul Woo-jung) karena dianggap merebut Jun-se. Eun-sung langsung tercengang, ia tidak menduga kedekatannya dengan Jun-se telah menimbulkan kesalahpahaman.

Tiba-tiba, Woo-hwan (Lee Seung-gi) muncul dari belakang Eun-sung dan langsung memarahi Young-ran dan Woo-jung. Sambil menarik ibu dan adiknya ke dalam kamar, Woo-hwan memarahi keduanya karena dianggap tidak tahu malu dan secara khusus meminta Woo-jung untuk melupakan Jun-se karena pria itu sama sekali tidak mencintainya.

Suasana ricuh tidak cuma dialami di kediaman Nenek Jang melainkan juga di tempat tinggal Jun-se, dimana sang ayah pengacara Park Tae-soo (Choi Jung-woo) langsung memarahi putranya karena telah menjalin hubungan dengan gadis yang dianggap sebagai musuh. Rupanya, Pengacara Park sudah ditelepon oleh Young-ran.

Suasana rumah yang tidak enak membuat Eun-sung memutuskan untuk absen dari acara makan pagi bersama. Di restoran, Manajer Lee Joon-young (Baek Seung-hyun) meminta semua karyawan untuk menuliskan pesan dan kesan terhadap sesama rekan kerja mereka. Begitu Woo-hwan sampai ke kertas bertuliskan nama Eun-sung, pemuda itu kebingungan karena tidak tahu harus mengisi apa : pujian atau hinaan.

Begitu mendengar kalau Woo-jung sakit, Jun-se mendatangi kediaman Nenek Jang untuk menjenguk gadis itu. Cuma tersenyum ketika mendengar Woo-jung menyalahkan Eun-sung, dengan suara bijak Jun-se menyebut tidak akan ada yang berubah meskipun dirinya tidak pernah mengenal Eun-sung. Lebih lanjut, Jun-se mengaku kalau dirinyalah yang telah berani menyukai Eun-sung, padahal gadis itu cuma menganggapnya sebagai kakak.

Kejadian di rumah Nenek Jang membuat Eun-sung kehilangan nafsu makan, ia bahkan memilih duduk di halte bus dan membiarkan Woo-hwan pulang lebih dulu. Tak lama kemudian Eun-sung mendapat telepon dari Jun-se, ia beralasan sangat sibuk sehingga tidak bertemu pria itu. Siapa sangka, mobil Jun-se tiba-tiba berhenti di samping Eun-sung. Dengan kesal, Jun-se langsung memarahi Eun-sung yang dianggap berusaha menghindarinya.

Namun Eun-sung punya alasan sendiri, biar bagaimanapun ia sama sekali tidak memikirkan tentang hal lain kecuali menemukan Eun-woo yang hilang. Namun, dengan jujur Eun-sung menyebut tidak menutup kemungkinan kalau di kemudian hari dirinyalah yang bakal mengejar-ngejar Jun-se.

Untuk menghindari suasana yang tidak menyenangkan, Eun-sung memutuskan untuk menginap di tempat Hye-ri (Min Young-won). Sementara itu di rumah, Woo-hwan terus mengira-ngira kartu mana yang ditulis oleh Eun-sung.

Setelah membaca buku petunjuk pelayanan restoran Eun-sung dan mencocokkan tulisan, Woo-hwan akhirnya tahu kartu mana yang ditulis gadis itu. Langsung berseri-seri saat tahu Eun-sung tidak menganggapnya sebagai orang yang jahat, Woo-hwan mengajak gadis itu untuk kembali menyebar pamflet. Di depan kaum lansia, Woo-hwan menunjukkan sisi lain dirinya yang begitu hangat dan membuat Eun-sung tersenyum lebar.

Dalam perjalanan pulang, Woo-hwan yang perasaannya sudah jauh melunak akhirnya mengatakan kalau dirinya tidak menyalahkan Eun-sung atas apa yang terjadi dengan warisan Nenek Jang. Berjanji bakal bersaing secara sehat, Woo-hwan yakin bisa mengubah pendirian sang nenek. Sikapnya yang berubah baik keruan saja membuat Eun-sung kebingungan.

Memutuskan untuk tinggal di rumah Hye-ri, Eun-sung memutuskan untuk menelepon Nenek Jang, yang malah menyuruhnya membicarakan semuanya di rumah. Bisa ditebak, Nenek Jang berhasil membuat Eun-sung mengurungkan niatnya. Belakangan, Nenek Jang juga berhasil meredakan emosi Young-ran dan Woo-jung.

Di acara 30 tahun restoran cabang kedua, suasana sempat canggung ketika Eun-sung bertemu dengan Seung-mi (Moon Chae-won). Namun, semuanya berubah begitu Jun-se dan Hye-ri, yang ternyata memutuskan sebagai sukarelawan, muncul. Melihat kedekatan antara Jun-se dan Eun-sung, diam-diam Woo-hwan merasakan sesuatu yang belum pernah dirasakannya selama ini : cemburu.

Tatapan Woo-hwan yang penuh arti terlihat oleh Jun-se, dan semua semakin kentara ketika selesai acara dan seluruh karyawan serta sukarelawan ikut acara karaoke bersama. Tidak mau kalah dengan Jun-se dan Eun-sung, Woo-hwan menarik Seung-mi kedepan untuk menyanyi bersama.

Di luar, Woo-hwan akhirnya mengkonfrontasi Jun-se dan menyalahkan pria itu yang telah membuat Woo-jung sakit. Tidak bisa ditipu, Jun-se dengan suara tinggi langsung menyatakan kecurigaannya kalau Woo-hwan menyukai Eun-sung dan sebenarnya tidak perduli pada Woo-jung. Pembicaraan itu terdengar oleh Seung-mi

Jumong a.k.a Prince of The Legend

Jumong a.k.a Prince of The Legend 

 

Dikutip dari http://myfilmblogs.com/sinemakorea/2007/06/11/10-serial-korea-terbaik-2007/ [Edisi online: Minggu, 31 Januari 2010]Jumong Salah satu serial MBC yang mengambil inspirasi dari sejarah Korea yang berhubungan dengan dinasti Goguryeo (sekitar 37 SM-668M). Ditulis oleh penulis veteran Choi Wan Gyu (Hur Jun, Sang Do, dan All In) dan Jung Hyung Soo (Damo). Jumong adalah drama berlatar belakang sejarah Korea paling mengesankan dan menduduki rating teritnggi selama 2006,  mendominasi layar kaca dengan rating 40 %. Episode terakhir (81) ditayangkan 6 Maret lalu berhasil menembus rating 51,9 % dengan rating 40,9 %. Jumong adalah tokoh legendaris yang mendirikan dinasti Goguryeo, Raja Dongmyeongseong. Cerita dimulai dengan konflik antara Gojoseon, kerajaan kuno Korea dengan pasukan Han dari China. Perselisihan ini akhirnya membuat peninsula Korea terpecah.

Diputar di Sejumlah Negara dengan Respon Memuaskan

Hak Siar Joo Mong Mulai Jadi Rebutan

Dikutip dari http://www.indosiar.com/gossip/58383/hak-siar-joo-mong-mulai-jadi-rebutan [Edisi online: Minggu, 31 Januari 2010] Serial sukses selalu jadi rebutan apalagi bila yang memproduksi adalah Korea, negara yang sedang menjadi favorit banyak penggemar Drama Asia. Dan selama beberapa bulan terakhir, hanya satu nama yang begitu terkenal : Joo Mong alias Prince of the Legend.Mengambil lokasi dinasti Goguryeo hampir dua ribu tahun silam, serial yang mengkombinasikan cerita apik yang dipadu dengan adegan pertempuran yang spektakuler ini di negeri asalnya sendiri menjadi serial yang rating-nya paling tinggi sejak diputar pertengahan 2006 silam.

Negara terakhir yang siap memutar kisah yang dibintangi oleh Song Il-gook dan Han Hye-jin (pernah tampil di Friends dan Romance yang ditayangkan Indosiar) ini adalah Hong Kong. Uniknya, stasiun televisi yang mendapat jatah tersebut adalah stasiun yang sama yang menayangkan Be Strong Geum-Soon, serial yang juga dibintangi oleh Hye-jin.

Menurut berita resmi, pihak MBC telah menjual hak penayangan Joo Mong ke delapan negara Asia. Beberapa diantaranya adalah RRC, Taiwan, Singapura, Vietnam, Thailand, dan Filipina, yang telah mulai menayangkan sejak tanggal 8 Januari 2007 silam.

Tidak mau kalah dari negara-negara yang telah disebutkan diatas, Jepang yang dikenal terkena dampak ‘terparah’ Korean Wave telah lebih dulu menayangkan Joo Mong. Tidak tanggung-tanggung, serial yang diputar dua kali seminggu itu telah hadir sejak Agustus 2006 silam.

Yang menarik, sebuah perusahaan yang memproduksi minuman tradisional Korea menggunakan popularitas Joo Mong dengan menjadikannya sebagai merek minuman. Tidak main-main, rencananya minuman tersebut bakal diekspor ke Jepang dan Australia lho.

 

04
Feb
10

All About JumongSunting Oleh aerlangga Leave a Komentar

Kategori: drama korea


Title : 삼한지-주몽 편 (三韓志-朱蒙篇 / Samhanji-Jumong Pyeon
Title (English): The Book of Three Han: The Chapter of Joo Mong
Episodes : 81
Genre : Historical

Sinopsis
Hae Mosu, seorang prajurit legendaris, yang bergabung dengan Geumwa, putra mahkota dari Buyo, dalam rangka untuk menandingi kebiadaban Han,dengan menciptakan Damulgun, (tentara Damul) sekelompok prajurit yang membela pengungsi Gojoseon. Hae Mosu terluka setelah pertempuran melawan tentara Han, dan dengan keadaan sekarat, mengapung menyusuri sungai. Sang putri dari suku Haebaek (Lady Yuhwa) menemukan dia dan membawanya pulang untuk dirawat. Namun, Han mencari Hae Mosu, dan menemukan bahwa orang yang dilindungi sang putri itu tampak seperti Hae Mosu. Hae Mosu dapat meloloskan diri disaat yang tepat dan dalam perjalanannya ia bertemu dengan kafilah dari suku Gyeh-Ru. Kepala pedagang, yang juga penguasa suku Gyeh -Ru, menawarkan pekerjaan pada Hae Mosu dalam kafilah. Penguasa, Yeon Ta-Bal, mengatakan pada Hae Mosu untuk bergabung dengannya di kemahnya, dan mereka berkenalan satu sama lain dan berbincang-bincang. Berita tentang suku Haebaek muncul di tengah percakapan, dan terkejut melihat raut wajah tamunya, Yeon Ta-Bal mulai curiga bahwa tamunya adalah Hae Mosu sendiri. Keesokan harinya, perjalanan kafilah namun berhenti ketika mereka mendengar bahwa istri Yeon telah melahirkan. Mereka mendirikan kemah dan So Seo-No lahir dan dilindungi, layaknya Hae Mosu, dia membela perdagangan kafilah terhadap sekelompok pencuri, dan itu memperkuat anggapan Yeon. Kafilah Yeon memiliki hubungan perdagangan dengan Dinasti Han, jadi Yeon mengetahui pelarian Hae Mosu, dan imbalan yang besar bagi yang bisa menangkapnya. Pada titik ini, dia sepenuhnya yakin bahwa tamunya adalah Hae Mosu. Yeon memutuskan untuk tidak menyerahkan Hae Mosu, karena ia telah melindungi para kafilah dan putrinya dari bahaya.

Hae Mosu kembali ke Geumwa, dan mereka melanjutkan pertempuran. Putri Haebaek mencintai, dan Hae Mosu merasakan hal yang sama. Karena itu, ia memutuskan untuk mereka hidup bersama. Namun, sebagai Damulgun, kemajuan dalam tujuan mereka untuk membebaskan semua pengungsi, Tentara Han menyamar sebagai pengungsi palsu, dan Damulgun berusaha untuk menyelamatkan. Diserang oleh pengungsi palsu dan “ketat kavaleri,” Damulgun bersama dengan dia bertempur, dan akhirnya dia ditangkap. Hae Mosu ini kemudian disiksa dan dibutakan oleh Han. Geumwa membebaskan Hae Mosu, yang, meskipun buta, mampu naik kuda. Namun, karena kebutaannya, ia terpisah, sementara Geumwa dapat melarikan diri dari kejaran pasukan Han . Dari awal Geumwa percaya bahwa dia akhirnya akan gagal dalam tugasnya untuk menyelamatkan Hae Mosu, karena Geumwa melihat, Hae Mosu terjebak di sebuah puri, ditembak dengan anak panah dan jatuh ke sungai dan kemungkinan telah meninggal. yang telah mengandung anak Hae Mosu. Memutuskan untuk pergi ke Buyo setelah melahirkan putranya, Jumong, yang kemudian menjadi seorang pangeran dari Buyo (setelah penobatan putra mahkota) dan Putri Haebaek menjadi Selir atas desakan Kaisar baru.

Singkat cerita, dua puluh tahun ke depan. Setelah dewasa karena dibayangi oleh dua orang putra Geumwa yaitu Daeso dan Youngpo, Jumong telah tumbuh menjadi pangeran yang lemah dan pengecut dengan bakat bermain seperti perempuan. Yuhwa memutuskan bahwa Jumong sudah cukup umur, untuk memulai pelatihan pedang dan seni bela diri. Pria yang melatih Jumong adalah kepala jailor dari penjara bawah tanah, dan Jumong memulai latihan di sana. Dalam beberapa episode, Jumong menimbulkan masalah besar. Pertama ia womanizes kerajaan imam, menyebabkan dia menjadi ditendang keluar dari istana. Setelah itu, ia sengaja memulai api di bengkel pandai besi Buyo, memperlihatkan keberadaannya kepada bangsa Han, yang membawa aib besar untuk Buyo. Setelah dua peristiwa ini, ia kehilangan gelarnya sebagai seorang pangeran dan diusir dari istana. Walaupun sudah diusir tidak menghentikan persaingan antara dirinya dan kedua saudaranya, yang mengirim pembunuh untuk membunuhnya.
Saat berjalan disekitar Buyo dengan bertanya-tanya pada diri sendiri mau pergi kemana, ia bertemu dengan tiga perampok Common bernama Oi, Mari dan Hyobbo, yang tidak hormat dan memukulinya, pada awalnya, tetapi memutuskan untuk melayani dan memperlakukan dia sebagai seorang kakak begitu mereka mengetahui jati dirinya.
Ketika dia menginjak usia dua puluh satu tahun, So Seo-No, putri Yeon Ta-Bal, dan membangun hubungan perdagangan dengan Gyeh-Ru marga.

Jumong juga bertemu dengan seorang lelaki tua misterius di penjara, yang mengatakan kepadanya bahwa ia pernah menjadi bagian dari Damulgun. Meskipun Jumong tidak mengetahuinya, orang tua itu sebenarnya adalah Hae Mosu, ayahnya. Setelah nyaris lolos dari penjara bersama setelah Daeso dan Youngpo berusaha membunuh mereka, Hae Mosu melatih Jumong untuk menjadi petarung dan pemanah yang lebih baik, dengan ikatan yang kuat sebagai guru-murid telah tumbuh di antara mereka. Hae Mosu dibunuh oleh Daeso dan Youngpo, disaat Jumong sedang pergi, dan Jumong tidak menyadari siapa orang tua itu sampai akhirnya dia mengetahui identitas Hae Mesu sebenarnya, kemudian dia bersumpah untuk menyelesaikan pekerjaan yang ayahnya yang belum selesai. Melihat bahwa Jumong akhirnya menjadi penerus layaknya Hae Mosu yang memungkinkan ia untuk kembali ke Geumwa.

Selama Daeso untuk sementara mengambil alih kekuasaan di Geumwa, Jumong diperintah untuk menikah dengan Ye Soya, seorang putri yang sebelumnya telah diselamatkannya dari cedera yang parah dalam perang. Sementara itu, persaingan sengit terjadi antara Daeso dan Youngpo, yang sama-sama bersaing untuk menjadi putra mahkota. Youngpo berusaha menghancurkan kehidupan Daeso, tetapi Jumong menyelamatkan Daeso dan menghasilkan kepercayaannya. Jumong menggunakan Daeso melawan ini, dan dengan bantuan dari tiga letnan, commandeers sekelompok pengungsi yang akan dikirim sebagai budak dari bangsa Han, dan membangun pemukiman sendiri d i pegunungan. Nama Jumong pemukiman baru ini yang Damulgun, simbolis adalah kebangkitan. Selama tiga tahun berikutnya, Damulgun baru (dipimpin oleh Jumong) dan Gyeh-ru (dipimpin oleh So Seo-No) bekerja sama untuk menyatukan permukiman terdekat di bawah satu banner. Melalui banyak perjuangan dengan Daeso, Youngpo, Buyo dan bangsa Han, kerajaan Goguryeo akhirnya didirikan, dan Jumong menjadi raja pertama dan So Seo-No menjadi ratunya. Masa pemerintahan Jumong di kerajaan Goguryeo lebih dari 15 tahun. Akhirnya Yuri, putra Jumong, yang menjadi putra mahkota dari Goguryeo.

Pemain
* Song Il Gook(송일국 as Prince Jumong(주몽
* Han Hye-jin(한혜진 as Lady Soseono(소서노
* Kim Seung soo(김승수 as Prince Daeso(대소
* Jeon Kwang Yeol(전광렬 as King Geumwa(금와
* Oh Yeon-soo(오연수 as Lady Yuhwa(유화
* Kyeon Mi-ri(견미리 as Queen Wonhu(원후
* Sung Ji Hyo(송지효 as Lady Yesoya(예소야
* Ahn Yong-joon(안용준 as Yuri
* Kim Byeong-ki (김병기 as Yeontabal(연타발
* Jin Hee-kyeong(진희경 as High Priestess Yeomieul(여미을
* Lee Jae-yong(이재용 as Prime Minister Budeukbul(부득불
* Heo Joon-ho(허준호 as General Haemosu(해모수
* Won Ki-joon(원기준 as Prince Yeongpo (영포
* Bae Su-bin(배수빈 as Sayong (사용
* Park Tam-hee(박탐희 as Lady Yangseolan (양설란
* Lim So-yeong(임소영 as Buyeong (부영
* Yoon Dong-hwan(윤동환 as Yangjeong (양정
* Oh Uk-chul (오욱철 as Lord Hwang (황자경
* Ahn Jeong-hoon(안정훈 as Mari (마리
* Lim Dae-ho(임대호 as Hyeopbo (협보
* Yeo Ho-min(여호민 as Oyi (오이
* Park Kyoung-hwan as Bu-Buhn-No (부분노
* Jeong Ho-bin(정호빈 as Wootae (우태

pernah lihat kan iklanya jumong (ju-mong) a.k.a the legend of prince di indosiar, kemungkinan serial drama korea ini akan menggantikan the Great queen soendok yang lagi seru serunya karena panglima kim yusin sedang berperang untuk menyelamatkan kerajaan sila dan ratu diyokman.

Jumong Salah satu serial MBC yang mengambil inspirasi dari sejarah Korea yang berhubungan dengan dinasti Goguryeo (sekitar 37 SM-668M). Ditulis oleh penulis veteran Choi Wan Gyu (Hur Jun, Sang Do, dan All In) dan Jung Hyung Soo (Damo). Jumong adalah drama berlatar belakang sejarah Korea paling mengesankan dan menduduki rating teritnggi selama 2006, mendominasi layar kaca dengan rating 40 %. Episode terakhir (81) ditayangkan 6 Maret lalu berhasil menembus rating 51,9 % dengan rating 40,9 %. Jumong adalah tokoh legendaris yang mendirikan dinasti Goguryeo, Raja Dongmyeongseong. Cerita dimulai dengan konflik antara Gojoseon, kerajaan kuno Korea dengan pasukan Han dari China. Perselisihan ini akhirnya membuat peninsula Korea terpecah dikutip dari : myfilmblog

Pemain serial drama korea jumong – prince of the legend | joo mong
Song Il Gook sebagai Ju-Mong
Han Hye Jin Soh Suh Tidak
Kim Seung Soo sebagai Pangeran Dae-So
Hu Joon Ho sebagai Hae Mo-Su
Oh Yun Soo sebagai Lady Yoo-Hwa
Kyun Mi Ri sebagai Ratu Wan Hoo
Juni Kwang Ryul sebagai Raja Geum-Wa
Song Ji Hyo sebagai Ye Jadi Ya (Jumong istri)
Park Tam Hee sebagai Seol Yang Ran

Hak Siar Joo Mong Mulai Jadi Rebutan

Korea – Serial sukses selalu jadi rebutan apalagi bila yang memproduksi adalah Korea, negara yang sedang menjadi favorit banyak penggemar Drama Asia. Dan selama beberapa bulan terakhir, hanya satu nama yang begitu terkenal  :  Joo Mong alias Prince of the Legend.

Mengambil lokasi dinasti Goguryeo hampir dua ribu tahun silam, serial yang mengkombinasikan cerita apik yang dipadu dengan adegan pertempuran yang spektakuler ini di negeri asalnya sendiri menjadi serial yang rating-nya paling tinggi sejak diputar pertengahan 2006 silam sumber : indosiar

Kabarnya jumong (legend of the prince) ini sampai mengungguli rekor serial drama korea sebelumnya jewel of the palace atau dae jang geum, jumong ini terdiri dari 81 episode. Bagaimana apa sahabat siap untuk menyaksikan jumong yang melegenda itu ?

Kategori: drama korea

Pemain Brilliant Legacy

  • Lee Seung Ki sebagai Sun Woo Hwan
  • Han Hyo Joo sebagai Go Eun Sung
  • Bae Soo Bin sebagai Park Jun Se
  • Moon Chae Won sebagai Yoo Seung Mi
  • Kim Mi Sook sebagai Baek Sung Hee
  • Min Young Won sebagai Lee Hye Ri (teman Eun Sung)
  • Yun Joon Suk sebagai Go Eun Woo
  • Jung Suk Won sebagai Jin Young Suk (teman Hwan)
  • Han Ye Won sebagai Sun Woo Jung
  • Ban Hyo Jung sebagai Jang Sook Ja
  • Yoo Ji In sebagai Oh Young Ran (ibu Hwan & Jung)
  • Kim Jae Seung sebagai Lee Hyung Jin
  • Son Yeo Eun sebagai Jung In Young
  • Choi Jung Woo sebagai Park Tae Soo
  • Lee Seung Hyung sebagai Pyo Sung Chul
  • Jun In Taek sebagai Go Pyung Joong (ayah Eun Sung)
  • Baek Seung Hyun sebagai Manajer Lee Joon Young
  • Park Sang Hyun sebagai Park Soo Jae
  • Tae Hwang sebagai pelayan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s