Ini Dia Produk Buatan Indonesia Yang Dikira Buatan Luar Negri

1. Polygon

yap ini sepeda pasti udah ga asing lg di telinga, tp sebenernya ini adalah produk indonesia loh !!! dari sepeda gunung, mini, ampe BMX juga ada, ga salah banyak komuniti sepeda banyak pakai ini produk, jadi ga usah ragu dgn kualitasnya !! ini pabriknya ada di sidoarjo.

2. Polytron

nah yg satu ini namanya emang mirip sama polygon, kalo masalah dalam satu management atau bukan saya belom tau. pabriknya ini terletak di kudus sama semarang . mulai dari tv, mesin cuci, kulkas, tape, dll. lengkap deh! kalo masalah kualitas, ini udah pengalaman bgt ! udah berdiri dari tahun 1970 dan sudah memproduksi tv pada tahun 1970.
3. Byon

di saat persaingan pasar notebook di indonesia, ada satu produk namanya byon. yap, produk ini terkenal murah, kenapa? karena ini produk indonesia. jadi kalo buat di indonesia ga kena pajak macam-macam, so jadi lebih murah..kalo soal kualitas? byon sendiri mempunyai konsep unik yaitu konsep notebook yg dapat di upgrade menjadi komputer destkop. produk ini juga ga kalah ama produk2 lain.. kehadiran byon juga membuktikan bahwa indonesia juga mampu membuat teknologi canggih !!

4. Bodypack dan Eiger

biasanya kalo liat bodypack, pasti ada eiger. kenapa? karena bodypack dan eiger ini masih dalam satu induk. berpusat di bandung (ada yg dibandung?) . kedua produk ini terkenal dengan produk tasnya. loh terus bedanya apa?? bodypack : tasnya lebih ke style atau wisata, eiger : untuk berbau alam, ga salah di kalangan pencinta alam eiger sudah tidak asing lagi.

5. Lea

wah ini produk indonesia? benar ! ini produk indonesia loh.. walaupun ngeliat toko dan iklannya berbau amerika, tp jgn salah ini tetap produk murni indonesia kok. kalo kualitas? wah sudah pasti terjamin.. hampir di semua mall mall ada yg jual nih produk. lea pun ga pernah minder kalo sejajar ama produk produk lokal di mall mall (ialah sama sama produk lokal ):

6. J.co donuts and coffe

wah pasti salah satu dari kalian seneng bgt ama ini produk, ini udah ada dimana-mana malah hampir setiap mall selalu ada. walau bagaimana pun J.Co ini tetap produk lokal dengan mengandalkan racikan donat dan kopi berkualitas international. diliat dari lambang J.Co itu sendiri aja itu udah burung merak, salah satu burung di indonesia.

7. California Fried Chicken

namanya sih amerika bgt, tp yg buat indonesia bgt ! ini perusahaan lokal loh ! sebelum nama california fried chicken di kasih pada tahun 1988, california fried chicken ini terkenal dgn nama california pioneer chicken. soal rasa, gak kalah dgn ayam goreng asal amerika beneran kok.

Maka dari itu Kita sebagai Orang Indonesia Harus mencintai Produk Indonesia, Ternyata Produk Indonesia gak kalah dengan Produk Luar Negeri, Siapa bilang Indonesia negara tertinggal dan tidak Inovatif, dari Seni dan Budaya nya saja sudah beraneka ragam, sampai-sampai negara tetangga kita Malaysia Iri dan menjiplak bahkan mencuri budaya Indonesia, jadi banggalah jadi Orang Indonesia. Maju dan Jaya Terus Indonesia…

3 thoughts on “Ini Dia Produk Buatan Indonesia Yang Dikira Buatan Luar Negri

  1. Bentz mengatakan:

    Tapi boss semuanya di bawah lisensi atau minimal bukan ide original coba buka link ini salah satu contohnya http://askville.amazon.com/Pioneer-Chicken-restaurant-open/AnswerViewer.do?requestId=64659844

  2. Bentz mengatakan:

    Kecuali J co setahu saya memang punya Johnny Andrean

  3. tony mengatakan:

    Kalo soal sepeda. saya pernah ke jepang sempat mau beli sepeda.
    mereka malah menyarankan beli di indonesia saja.karena sebagian sepeda sport(bukan model wanita) di jepang, import dari indonesia.
    kalau sepeda model wanita, jepang lebih unggul.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s