Tempat2 Paling Berhantu Di Dunia

1. Perkebunan Myrtles

Dibangun tahun 1796 oleh Jendral David Bradford, rumah tua ini dikabarkan dihantui oleh beberapa hantu penasaran. Menurut beberapa peneliti sebanyak 10 pembunuhan terjadi di rumah tersebut tapi peneliti2 lain seperti Troy Taylor dan David Wisehart hanya mengkonfirmasikan 1 pembunuhan yang terjadi di Myrtles.

Biarpun begitu, kedua peneliti tersebut mengakui bahwa tempat tersebut benar2 berhantu dan dapat dikategorikan sebagai salah satu tempat yang paling berhantu di dunia. Beberapa hantu yang dikabarkan menghantui rumah tersebut:

– Cleo, seorang bekas budak yang mati digantung karena didakwa membunuh 2 orang gadis kecil (pembunuhan2 tersebut beserta keberadaan Cleo masih dipertanyakan)
– Hantu2 dari kedua gadis yang terbunuh tersebut dikabarkan terlihat bermain2 di beranda
– William Drew Winter, seorang pengacara yang tinggal di Myrtles dari tahun 1860 hingga 1871. Ia mati ditembak di samping serambi rumah oleh orang tak dikenal.
Dengan tertatih-tatih dan bercucuran darah, Winter masuk ke dalam rumah dan mencoba menaiki tangga ke lantai dua tapi tidak berhasil. Ia jatuh dan meninggal di pijakan tangga ke-17. Langkah2 kakinya menaiki tangga sebelum meninggal kabarnya masih bisa terdengar hingga hari ini. (Hanya kematian Winter yang sudah diverifikasi)
– Hantu2 dari budak2 lain yang sesekali menampakkan diri untuk menanyakan apakah ada pekerjaan rumah yang bisa mereka kerjakan.
– Piano besar yang acap kali terdengar memainkan nada2 yang sama berulang kali dengan sendirinya.

2. Menara London

Menara London, salah satu bangunan bersejarah yang paling terkenal di dunia dan terpelihara dengan baik, dapat dikategorikan sebagai salah satu tempat paling berhantu di dunia.
Hal ini dikarenakan oleh banyaknya eksekusi, pembunuhan dan penyiksaan yang terjadi di dalam menara tersebut selama 1000 tahun terakhir ini.
Puluhan penampakan hantu dikabarkan terjadi di dalam dan sekitar menara.
Pada suatu hari di musim dingin tahun 1957 jam 3 dini hari, seorang petugas jaga dikejutkan oleh sesuatu yang jatuh ke atas atap pos jaganya. Ketika ia keluar untuk melihat apa yang terjadi, ia melihat sebuah bayangan putih tanpa bentuk yang jelas di atas menara. Di kemudian hari barulah diketahui bahwa di hari yang sama, tanggal 12 Februari, Lady Jane Grey dipancung tahun 1554.

Mungkin penghuni yang paling terkenal dari Menara London adalah hantu dari Ann Boleyn, salah satu istri dari Henry VIII, yang juga dipancung di menara tersebut tahun 1536. Hantu Ann dikabarkan terlihat di berbagai kesempatan, terkadang membawa kepalanya sendiri, di Menara Hijau dan di Menara Chapel Royal.

Hantu2 lainnya adalah Henry VI, Thomas A Becket dan Sir Walter Raleigh.
Salah satu cerita hantu yang paling mengerikan yang berkaitan dengan Menara London adalah kematian Countess of Salisbury.
Ada yang mengisahkan bahwa Countess of Salisbury dihukum mati tahun 1541 setelah ia didakwa terlibat dalam beberapa tindakan kriminal (walaupun sekarang banyak anggapan yang mengatakan beliau tidak bersalah). Ketika dibawa ke tempat penggantungan dengan penuh perlawanan, ia lari dari sel bloknya dan dikejar hingga menemui ajal dipancung di tempat oleh sang algojo. Upacara hukuman matinya dikabarkan diselenggarakan oleh roh2 gentayangan di Menara Hijau.

3. Penjara Eastern State

Penjara Eastern State merupakan sebuah tempat favorit bagi pemburu hantu dan khalayak ramai sejak dibuka untuk umum.
Dibangun tahun 1829, struktur bangunan bernuansa Gothic yang mengesankan aslinya dibangun untuk menahan 250 tahanan dalam sel2 tersendiri. Namun saat aktifnya digunakan, penjara tersebut bisa sampai menampung 1700 tahanan yang dijejalkan dalam sel2 tahanan. Seperti layaknya tempat2 yang memiliki tekanan emosi yang tinggi, penderitaan dan kematian, penjara tersebut akhirnya menjadi berhantu.

Salah satu tahanan yang paling terkenal adalah Al Capone, yang dipenjarakan karena kepemilikan senjata ilegal di tahun 1929. Selama masa tahanannya, dikabarkan bahwa Capone disiksa oleh hantu James Clark, salah satu orang yang dibunuh oleh Capone di pembunuhan masal yang terjadi di Hari Valentine.
Sayangnya, tidak semua sel tahanan terbuka untuk umum atau untuk kunjungan turis.

4. The Queen Mary

Kapal tua yang mewah tersebut dikabarkan cukup berhantu, menurut banyak orang yang pernah bekerja dan mengunjungi kapal tersebut.
Setelah kapal yang dulunya mewah dan terkenal tersebut mengakhiri masa2 berlayarnya, kapal Queen Mary dibeli oleh kota Long Beach California di tahun 1967 dan dirubah menjadi sebuah hotel.

Area paling berhantu di kapal tersebut adalah ruangan mesin dimana seorang pelaut berusia 17 tahun meninggal secara mengenaskan ketika mencoba menyelamatkan diri dari kebakaran. Banyak orang yang telah mendengar dan merekam suara ketukan dan pukulan pada pipa2 sekitar pintu kapal.
Di tempat yang sekarang adalah area front desk dari hotel tersebut, para pengunjung telah melihat hantu seorang wanita berbaju putih.

5. Rumah Sakit Jiwa Waverly Hills

Rumah Sakit Jiwa Waverly Hills aslinya adalah bangunan berlantai 2 dari kayu yang dibuka tahun 1910 tapi bangunan yang lebih besar yang terbuat dari bata dan struktur beton seperti yang ada sekarang ini selesai dibangun tahun 1926. Rumah sakit tersebut didedikasikan untuk perawatan pasien2 berpenyakit TBC, sebuah penyakit yang cukup umum diderita di awal abad ke-20.
Diperkirakan sebanyak 63000 orang meninggal di rumah sakit tersebut. Kematian2 tersebut beserta laporan2 malpraktek dan eksperimen2 dan prosedur2 yang tidak jelas menjadikan tempat tersebut berhantu.
Pemburu2 hantu yang menelusuri Waverly melaporkan banyaknya fenomena paranormal yang aneh, termasuk suara2 yang tidak jelas asalnya, tempat2 dengan temperatur dingin yang aneh dan bayangan2 yang tidak dapat dijelaskan penyebabnya. Teriakan2 terdengar menggema di lorong2 rumah sakit yang sudah diabaikan tersebut dan mereka melihat bayangan yang mendadak menghilang.

6. Rumah Whaley

Berlokasi di San Diego California, Rumah Whaley mendapat julukan ‘rumah yang paling berhantu di Amerika’. Sejak dibangun pada tahun 1857 oleh Thomas Whaley di tempat yang sebagiannya bekas area pekuburan, rumah tersebut menjadi tempat berkumpulnya puluhan hantu2 gentayangan.
Penulis deTraci Regula menjabarkan pengalamannya ketika mengunjungi rumah tersebut sebagai berikut:
Selama bertahun-tahun, saat makan malam di Café Mexico Old Town yang letaknya bersebrangan dengan rumah Whaley, saya menjadi terbiasa melihat jendela di lantai dua (dari rumah Whaley) terkadang terbuka sendiri saat kami sedang makan biarpun rumah tersebut sudah ditutup untuk umum. Pada kunjungan baru2 ini, saya bisa merasakan enerji di beberapa tempat di dalam rumah tersebut, terutama di ruang sidang, dimana saya juga mencium samar2 bau cerutu yang katanya merupakan tanda awal dari penampakan. Di lorong2 rumah, saya mencium bau parfum, yang sepertinya berasal dari wanita muda yang menjadi pemandu kami, tapi ketika diam2 saya mencoba mendekatinya saya tidak mencium bau parfum apa pun darinya.

Beberapa penampakan yang terjadi termasuk:
– roh dari seorang anak gadis yang tanpa sengaja mati digantung di area tersebut
– hantu dari Yankee Jim Robinson, seorang pencuri yang dipukuli sampai mati dan suara teriakannya bisa terdengar hingga ke tangga2 di dalam rumah ketika matinya, dan terkadang bisa dilihat waktu tur berlangsung
– anak perempuan Whaley yang berambut merah terkadang muncul dalam bentuk yang sungguh nyata; kadang orang2 mengira hantu tersebut benar2 seorang anak kecil

7. Raynham Hall

Raynham Hall di Norfolk, Inggris, paling terkenal karena hantu ‘the Brown Lady’, yang tertangkap kamera di tahun 1936, yang merupakan salah satu foto hantu yang paling otentik.
Website The Unexplained Site menjelaskan salah satu penampakan dari hantu tersebut:
Penampakan pertama yang dilihat orang terjadi di musim dingin tahun 1835. Kolonel Loftus, yang saat itu sedang berkunjung ke Raynham Hall untuk berlibur, sedang berjalan menuju kamar tidurnya suatu malam ketika ia melihat suatu bentuk aneh di hadapannya. Saat ia mencoba melihat lebih jelas, hantu tersebut segera menghilang. Minggu berikutnya sang Kolonel sekali lagi menemui hantu wanita tersebut. Ia menggambarkan wanita tersebut sebagai seorang wanita bangsawan yang memakai baju satin warna coklat. Wajahnya terlihat bercahaya dengan rongga mata yang kosong.

8. Gedung Putih

Gedung beralamatkan di 1600 Pennsylvania Avenue di Washington D.C. bukan hanya kediaman dari presiden Amerika yang sekarang tapi juga merupakan kediaman dari beberapa mantan presiden yang memastikan orang lain tau akan keberadaan mereka, biarpun mereka sudah wafat.
Presiden Harrison dikabarkan sering terdengar membongkar loteng di Gedung Putih, entah mencari apa. Presiden Andrew Jackson diperkirakan menghantui kamar tidurnya di Gedung Putih, dan hantu dari First Lady Abigail Adams terlihat melayang-layang di salah satu lorong di Gedung Putih sepertinya sambil membawa-bawa sesuatu.

Hantu presiden yang paling sering terlihat adalah hantu Abraham Lincoln. Eleanor Roosevelt pernah bilang bahwa ia merasakan kehadiran Lincoln sambil mengawasinya ketika ia sedang bekerja di ruang tidur Lincoln. Dan selama masa jabatan Roosevelt, seorang pekerja mengaku pernah melihat hantu Lincoln duduk di sisi sebuah ranjang sambil membuka sepatu botnya.
Pada kesempatan lain, ketika menginap di Gedung putih selama masa pemerintahan Roosevelt, Ratu Wilhelmina dari Belanda dibangunkan oleh bunyi ketukan di pintu kamarnya. Ketika ia membuka pintu, ia melihat hantu Abe Lincoln menatapnya dari lorong kamar.
Istri dari Calvin Coolidge dikabarkan melihat hantu Lincoln beberapa kali berdiri dengan tangannya di belakang punggung, di depan sebuah jendlea di Oval Office, sambil menatap dengan serius ke medan pertempuran berdarah di seberang Potomac (Potomac adalah istilah untuk area kota metropolis seputar Washington D.C., Maryland atau Virginia).

Ntar gw tambahin post dari website: http://www.hauntedamericatours.com/toptenhaunted/hauntedworld/ setelah gw terjemahin yah … hiiii seyem….

Hantu anak2 dikabarkan menghantui kolam renang kapal. Hantu seorang anak gadis, yang dikabarkan mengalami kecelakaan dan lehernya patah di kolam renang, terdengar menanyakan ibunya atau bonekanya.
Di lorong ruang ganti kolam renang adalah area dengan aktifitas2 aneh. Perabotan bergerak sendiri, orang2 merasakan sentuhan tangan2 yang tak terlihat dan adanya penampakan roh2 tak dikenal.
Di depan lambung kapal terkadang bisa terdengar suara jeritan, suara orang kesakitan, yang menurut anggapan orang adalah suara dari seorang pelaut yang terbunuh saat Queen Mary menabrak sebuah kapal kecil.

source: http://paranormal.about.com/od/hauntedplaces/ig/World-s-Most-Haunted-Place
9. Katakombe di Paris, Perancis

Jaman dulu ketika kota Paris berkembang, dibutuhkan area yang lebih luas untuk pemukiman. Untuk memungkinkan hal tersebut, para insinyur dan perencana kota memutuskan untuk memindahkan warga kota yang kemungkinan besar tidak bisa protes, yaitu warga yang sudah meninggal. Jutaan kuburan warga kota Paris digali secara diam2 dalam salah satu proses pembangunan paling besar dalam sejarah dan tulang belulang tersebut ditaruh di sepanjang dinding lorong yang dingin dan gelap di bawah kota City of Light. Sisa2 mayat tersebut masih berada di sana hingga saat ini, di dalam kegelapan abadi, suatu kerajaan orang mati.

Katakombe Paris sangat terkenal dan sudah menjadi sejarah. Sejuta pengunjung tiap tahunnya menelusuri lorong2 gelap dan melihat tulang belulang dan menatap rongga2 mata yang kosong dari tengkorak2 orang mati. Banyak dari para pengunjung, termasuk pemandu mereka, menemui bukan saja keheningan dari katakombe tapi juga hantu2 penghuni katakombe yang melewati lorong2 yang kosong dan mengikuti grup turis kemana-mana tanpa bersuara.

Foto2 hantu dan perasaan aneh sering diceritakan di internet oleh banyak pengunjung yang mengunjungi lokasi Katakombe. Banyak yang melaporkan bahwa mereka merasa dipegang atau merasakan hantu menyentuh mereka atau memegang tangan dan baju mereka.
Beberapa laporan mengatakan penampakan sejumlah bayangan di salah satu area Katakombe, ketika pengunjung berjalan di lorong2, roh2 gentayangan mengikuti tanpa bersuara. Bagi beberapa orang pengalaman yang dialami terlalu berlebihan hingga tur2 dipersingkat dikarenakan perasaan yang terlalu tidak nyaman. Foto2 memperlihatkan penampakan hantu dan sinar aneh secara tiba2 dan rekaman suara2 aneh sepanjang lorong. Dan banyak penampakan hantu terlihat di foto2.

Pembangunan Katakombe tersebut dimulai jaman pemerintahan Romawi, diikuti oleh penyempurnaan pembangunan oleh bangsa Gaul dan orang Perancis (Gaul adalah sebutan untuk orang2 Eropa jaman dulu yang identik dengan bangsa Perancis, Belgia, Swis dan Itali Utara masa kini). Sekarang Katakombe lebih mirip seperti lubang kelinci dan biarpun banyak yang berusaha memasukinya tanpa bantuan pemandu tapi sangat beresiko tersesat selamanya di lorong2 tersebut. Dikabarkan banyak orang yang berusaha bermain2 di Katakombe tersebut dan yang tidak pernah terlihat lagi.

10. Kota Hantu New Orleans, Lousiana, U.S.

Orang setempat, pengunjung dan paranormal di seluruh dunia menganggap kota New Orleans sebagai kota paling berhantu dan merupakan kota berhantu nomor 1 di seluruh Amerika.
Dengan legenda hantu yang beredar selama 200 tahun yang melibatkan kutukan Voodoo, pohon2 oak Spanyol yang berlumut yang menyaksikan perkelahian berdarah, pembunuhan berdarah dingin, cerita2 bajak laut perang revolusi dan tentara civil war dan musik jazz, kota New Orleans mendapat reputasi sebagai salah satu kota turis paling berhantu.
Warga kota mengatakan begitu banyaknya orang yang meninggalkan kota tersebut membuka peluang bagi hantu2 untuk menghuni rumah2 dan area bisnis yang terbengkalai di pusat kota New Orleans.

Jauh sebelum pelabuhan kota New York dipadati oleh pengungsi2 dari Eropa, pelabuhan kota New Orleans sudah dipenuhi oleh pendatang yang disebut dengan sebutan Creole (Creole adalah sebutan untuk orang2 yang berasal dari keturunan Perancis, Spanyol, Afrika Amerika dan Indian Amerika yang berdiam di Louisiana).

Selain pekuburan New Orleans, rumah2, gedung2 dan bekas area pertempuran yang berhantu, New Orleans dikabarkan dihantui oleh roh dari ratu Voodoo New Orleans yang terkenal, Marie Laveau. Rohnya dilaporkan terlihat di dalam kuburan St. Louis nomor 1, berjalan-jalan di pekuburan menggunakan ikat kepala warna merah dan putih bersimpul 7 dan menggumamkan kutukan Santerian Voodoo kepada orang2 yang memasukinya pekuburan. Kutukannya jelas terdengar oleh orang2 yang melewati jalan Rampart yang letaknya dekat area pekuburan.

Menurut orang2 setempat hal tersebut baru mulai terjadi beberapa tahun belakangan ini sejak adanya pencurian di pekuburan. Banyak penganut kepercayaan voodoo, para turis dan orang2 setempat yang masih mendatangi kuburan Marie Laveau setiap hari dan meninggalkan banyak persembahan voodoo (lilin, bunga, patung2 monyet dan ayam jantan, manik2 Mardi Gras, kantung Gris Gris, boneka voodoo dan makanan dengan harapan diberkati lewat kekuatan supernatural dari dalam kubur). Banyak yang berdoa di kuburan tersebut dan menandai kuburan dengan 3 huruf X dan banyak yang mengatakan mereka merekam hantu Marie keluar dari dalam kubur. Dikabarkan rohnya menampakkan diri dalam rupa kucing voodoo hitam dengan mata merah.

Hantu lainnya yang cukup terkenal menghantui New Orleans adalah hantu Delphine LaLaurie dan suami ketiganya, Leonard LaLauire, yang menghuni rumah di jalan 1140 Royal Street sekitar tahun 1830an.
Banyak orang yang melaporkan melihat, merasakan dan mendengar hantu2 dari budak2 yang disiksa di rumah LaLaurie, termasuk penampakan sang nyonya rumah terlihat di rumah tersebut. Pembantu2 setia di rumah tersebut yang memohon pertolongan orang2 sekitar ketika rumah tersebut hampir hangus terbakar dikabarkan berlari-lari dan membanting pintu dan terdengar teriakannya berulang2.
Hantu2 kucing dan anjing dikabarkan gentayangan di kuburan New Orleans setiap harinya. Pemandu2 tur mengatakan bahwa mereka adalah hantu2 anjing dan kucing dari penjaga kubur di tahun 1800an.

Suara tapak kaki menaiki dan menuruni tangga terdengar di hotel2 yang berhantu, tombol pintu berputar dengan sendirinya, pintu kloset terbuka dan tertutup sendiri dan hembusan angin terasa seperti ada orang yang sedang berjalan melewati anda. Semua ini terjadi di New Orleans, kota berhantu nomor 1 di Amerika.

Cerita kota New Orleans belum lengkap tanpa kisah paling tragis yang terjadi di kota tersebut, badai dahsyat yang terjadi di tahun 2005, badai Katrina. New Orleans dilanda badai terburuk abad ini tanggal 29 Agustus 2005 yang mengukuhkan kota New Orleans sebagai kota paling berhantu sepanjang masa.

Ada yg mo mampir ke kota New Orleans setelah baca thread ini?

The Winchester Mystery House

Tahun 1881, Sarah Winchester, janda dari pembuat senjata api terkenal Oliver Winchester, pmeyakini kalau ia membutuhkan perlindungan dari roh-roh jahat orang-orang yang terbunuh oleh senjata-senjata buatan Winchester. Seorang paranormal menyarankan Sarah untuk menambahkan ruangan secara terus menerus pada mansion yang dihuninya di San Jose, California tersebut untuk membingungkan para hantu yang mencoba mengganggunya. (Kurang jelas kenapa hantu, yang seharusnya bisa bergerak menembus dinding, bisa dibuat bingung oleh banyaknya ruangan, tapi sepertinya hal ini masuk akal bagi Sarah Winchester). Sarah melakukannya selama hampir 40 tahun, menambahkan lebih dari 100 ruangan dan tangga, sampai ia meninggal tahun 1922. Konon setelah kematian Sarah, hantunya sendiri juga gentayangan di rumahnya yang sudah berbentuk seperti maze itu. Saat ini bangunan itu telah menjadi daya tarik populer bagi turis, sebagai suatu monumen yang menakjubkan akan tahayul dan paranoia.

The Amityville Horror

13 November 1974. Enam orang anggota keluarga di Amityville, New York dibunuh oleh salah seorang anak dalam keluarga, Ronald Jr. (“Butch”) DeFeo. Dalam pembelaannya, DeFeo mengaku bahwa kekuatan iblis dalam rumah yang memaksanya untuk membunuh. Pemilik baru rumah keluarga DeFeo mengaku melihat berbagai fenomena “hantu”, dan kisah ini kemudian difiksikan menjadi novel best seller dan film horror. Meskipun kemudian fenomena supernatural tersebut tak pernah terbukti, dan pengacara DeFeo kemudian menyatakan bahwa hal itu hanyalah isapan jempol belaka.

11. Pekuburan Sedlec, Czech Republic –> kayaknya dulu sudah pernah ada yg post di AP ulasannya

Pekuburan Sedlec (dalam bahasa Czech: kostnice Sedlec) adalah sebuah kapel Katolik Roma yang berlokasi di bawah Cemetery Church of All Saints (dalam bahasa Czech Hrbitovní kostel Všech Svatých), di daerah pinggiran kota dari Kutná Hora di negeri Czech Republic. Pekuburan tersebut memiliki sekitar 40000 hingga 70000 kerangka manusia yang telah disusun secara artistik membentuk dekorasi dan perabotan gereja.

Henry, kepala biarawan ordo Cistercian di Sedlec, diutus ke Tanah Suci oleh Raja Otakar II dari Bohemia di tahun 1278. Ketika ia kembali, ia membawa segumpal tanah yang diambilnya dari bukit Golgota dan ditaburinya di atas pekuburan biara. Kabar mengenai tindakan saleh tersebut segera tersebar dan pekuburan Sedlec menjadi tempat pemakaman favorit di seluruh Eropa Tengah. Pada masa Black Death di pertengahan abad ke-14 dan setelah perang Hussite di awal abad ke-15, ribuan orang dikubur di sana dan pekuburan tersebut harus diperluas secara besar2an (Black Death atau Black Plaque adalah salah satu masa pandemi paling mematikan dalam sejarah dan membunuh minimal 75 juta orang sedunia di tahun 1400an). Informasi lebih lanjut mengenai perang Hussite bisa dilihat di: http://en.wikipedia.org/wiki/Hussite_war

Sekitar tahun 1400 sebuah gereja Gothic dibangun di pusat pekuburan dengan pelataran atas berbentuk kubah dan kapel di lantai bawah yang dipakai selama masa pembangunan sebagai tempat dikumpulkannya tulang belulang dari kuburan masal atau lebih tepatnya tempat penyimpanan untuk memberi tempat bagi kuburan2 baru. Setelah tahun 1511 tugas menggali kerangka dan menyusun tulang belulang di kapel tersebut, menurut legenda, diberikan kepada seorang rahib yang hampir buta dari ordo tersebut.

12. Ruangan2 Bawah Tanah di Edinburgh, Skotlandia

Jauh di bawah jalan2 kota Edinburgh yang sibuk terdapat sebuah sejarah yang gelap dan terlupakan. Ditemukan di pertengahan tahun 1980an, ruangan2 bawah tanah Edinburgh (Edinburgh Vaults) telah diabaikan selama hampir 200 tahun. Terletak di bawah South Bridge, sebuah jalan utama di Edinburgh, ruangan2 bawah tanah tersebut dulunya digunakan sebagai gudang bawah tanah, ruang kerja dan bahkan tempat tinggal bagi orang2 yang membuka usahanya di jembatan di atasnya. Ditinggalkan segera setelah dibangun karena banyaknya air dan kelembaban, ruangan2 bawah tanah tersebut tetap tidak berubah dari bentuk aslinya dan tidak pernah tersentuh cahaya matahari.

Tempat tersebut dikabarkan sangat berhantu dan banyak pengunjung yang mengaku diserang oleh sesuatu yang tidak terlihat dan keluar dengan memar, luka2 dan bekas cakaran. Banyak pula yang dipukul hingga tak sadarkan diri dan mengalami rasa sakit yang sangat parah, mual2 dan muntah2.

Biarpun ruangan2 bawah tanah tersebut ditinggalkan karena atmosfer yang dianggap tidak baik bagi kesehatan tapi tempat tersebut masih dipakai oleh orang2 miskin dan pengemis. Banyaknya orang yang sakit dan tidak sehat di tempat tersebut menyebabkan timbulnya wabah dan penyakit2 mematikan lainnya, bahkan banyak orang yang berlindung di ruangan2 tersebut akhirnya mati di sana. Terbukti bahwa beberapa orang menemui ajal secara misterius di sana karena di ruangan bawah tanah tersebut pasangan jahat, Burke dan Hare, membangun usaha mereka dengan mensuplai mayat ke sekolah dokter terdekat di jalan Infirmary.

Kru dari serial “Most Haunted” dari Inggris belakangan ini mengunjungi ruangan bawah tanah Edinburgh dan tiada satu pun dari mereka yang bersedia kembali ke sana secara sukarela.

One thought on “Tempat2 Paling Berhantu Di Dunia

  1. deny mengatakan:

    awk ingin ada lagi terangker di dunia??????????????????????????????????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s