Bangunan Terindah Di Dunia

Jika kita mendengar kalimat “daftar gedung-gedung terindah di dunia”, biasanya yang terpikirkan adalah Taj Mahal, Menara Eiffel, dan setidaknya salah satu dari bangunan karya arsitek ternama Frank Gehry. Kendati demikian, sebenarnya masih banyak bangunan-bangunan lain yang juga tak kalah mengagumkan. Anggota dan redaktur situs pariwisata VirtualTourist.com telah menghimpun daftar “Sepuluh Gedung dan Bangunan Terindah di Dunia”. Berikut daftar tersebut seperti dilansir Reuters:

1. Mezquita de Cordoba, Kordoba, Spanyol
Mezquita atau Masjid C0rdoba adalah katedral yang dahulu kala merupakan sebuah masjid. Penyelesaian pembangunan kompleks katedral membutuhkan waktu lebih dari dua abad. Pilar melengkung dengan warna belang-belang, mosaik yang memesona, dan lajur-lajur yang tak berujung pangkal dan terbuat dari batu akik dan marmer adalah beberapa alasan mengapa kita wajib singgah ke tempat ini.

Spoiler for pic:

2. Hoover Dam, Black Canyon, Sungai Colorado, Amerika Serikat (AS)
Bendungan yang membatasi negara bagian Arizona dan Nevada ini adalah sebuah keajaiban dari arsitektur modern. Bangunan ini terkenal dengan desain art deco-nya yang indah dan menekankan kesederhanaan. Tak hanya penampilan luarnya, bagian dalam bangunan ini pun sangat indah. Pasalnya, lantai berbahan marmer teraso dan bercorak Indian itu sangat sayang untuk dilewatkan.

Spoiler for pic:

3. Shwedagon Pagoda, Yangon, Myanmar
Tradisi menyumbangkan emas untuk pagoda di abad ke-15 silam memang membuahkan hasil yang memuaskan. Dihiasi ribuan berlian dan batu delima, bagian luar mahakarya seni yang satu ini tak mungkin terkalahkan. Terkecuali oleh desain bagian dalamnya dengan langit-langit yang sangat bagus dan hiasan barang peninggalan kuno Buddha.

Spoiler for pic:

4. Majolica House, Wina, Austria
Diskripsi yang tepat untuk gedung yang satu ini adalah aneh, mencolok, dan benar-benar mengagumkan. Diciptakan oleh Otto Wagner, Majolica House adalah salah satu karya agung terbaik dari gerakan seni Art Nouveau.

Spoiler for pic:

5. Opera de Arame, Curitiba, Parana, Brasil
Tak seperti bangunan teater pada umumnya, Opera de Arame dikelilingi oleh tiang-tiang baja dan sangat transparan. Teater ini juga sering menjadi tempat diadakannya beberapa pertunjukan drama penting di negara itu. Meski sangat indah jika dikunjungi siang hari, bangunan ini bahkan lebih spektakuler dengan cahaya lampu-lampunya di malam hari.

Spoiler for pic:

6. 30 St. Mary Axe, London, Inggris
Gedung pencakar langit modern di Kota London, Inggris, ini berbentuk seperti peluru kendali atau mentimun. Disaat sebagian orang mengejek desainnya yang aneh, sebagian lagi terkesima oleh keasliannya. Dengan ukuran tiga kali lebih tinggi dari Air Terjun Niagara, bangunan yang juga disebut The Gherkin ini bukanlah tempat yang tepat bagi mereka yang takut akan ketinggian.

Spoiler for pic:

7. Jantar Mantar, Jaipur, Rajasthan, India
Planetarium dari abad ke-17 ini berperan penting untuk meramalkan peristiwa astronomi maupun meteorologi di daerah tersebut. Lokasi yang paling mengagumkan adalah alat penunjuk waktu dgn bantuan mataharinya atau disebut juga dengan Samrat Yantra.

Spoiler for pic:

8. Golden Pavilion, Kyoto, Pulau Honshu, Jepang
Efek dramatis dari dedaunan berwarna emas di sekitar bangunan ini direfleksikan oleh air kolam yang mengelilingi paviliun. Maka dari itulah kolam ini pantas disebut Kolam Cermin. Meski cukup “cerah”, bangunan yang satu ini memberikan suasana yang amat tentram.

Spoiler for pic:

9. Wiblingen Abbey Library, Ulm, Provinsi Baden-Wurttemberg, Jerman
Kemegahan dan kemewahan bangunan bergaya seni Rococo ini berada dalam kategori “Anda harus melihatnya dulu baru bisa percaya”. Bahkan para kritikus pun mengakui kekagumannya atas perpustakaan yang tenang namun “semarak” ini.

Spoiler for pic:

10. TWA Flight Center, Bandar Udara John F. Kennedy, Queens, New York, AS
Terminal bandara yang bergaya futuristik karya Eero Saarinen ini sangat rapi dan mengingatkan kita pada film kartun The Jetsons. Tempat ini juga melambangkan gemerlap kemewahan perjalanan udara Amerika masa lampau. TWA Flight Center masuk dalam salah satu lokasi pengambilan film arahan Steven Spielberg berjudul Catch Me if You Can.

Spoiler for pic:
Quote:
MOHON DIMAAFKAN JIKALAU TAPI KALO AGAN SENENG MOHON DIRATE yah..
Spoiler for punya indonesia:

UPDATE
boleh tambahin satu lagi ga gan ?

Spoiler for burj al-arab:
Burj al-Arab (bahasa Arab: برج العرب, “Menara Arab”) adalah sebuah hotel mewah yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Bangunan Burj al-Arab, didesain oleh Tom Wright, mencapai ketinggian 321 meter dan adalah bangunan tertinggi yang sepenuhnya digunakan sebagai hotel. Bangunan ini berdiri di sebuah pulau buatan yang berada 280 m lepas pantai di Teluk Persia. Burj al-Arab dimiliki oleh Jumeirah.
Hotel ini sering disebut sebagai hotel bintang tujuh. Hal ini dianggap sebuah hiperbola oleh orang-orang di bidang pariwisata. Hal ini juga dilihat sebagai cara untuk “mengalahkan” hotel-hotel lain yang menyebut hotelnya bintang enam. Sayangnya, hampir seluruh sistem peringkat hotel di dunia memiliki batas bintang lima. Menurut situs resmi Burj al-Arab, hotel ini adakah sebuah “hotel deluks bintang lima”.
Spoiler for kaskus military:


Last edited by ramsessbro; 22-08-2009 at 10:54 AM..

ramsessbro is offline   QUOTE

// 0) ? toFixedFix(n, prec) : toFixedFix(Math.round(n), prec); //fix for IE parseFloat(0.55).toFixed(0) = 0;

var abs = toFixedFix(Math.abs(n), prec);
var _, i;

if (abs >= 1000) {
_ = abs.split(/\D/);
i = _[0].length % 3 || 3;

_[0] = s.slice(0,i + (n = 1 && decPos !== -1 && (s.length-decPos-1) = 1 && decPos === -1) {
s += dec+new Array(prec).join(0)+’0′;
}
return s;
}
// ]]>

Unread 17-08-2009, 02:01 PM   #2
kaskus addict
 
The_M@x's Avatar
 

UserID: 1014444
Join Date: Aug 2009
Location: Depok
Posts: 1,596
The_M@x tidak memiliki reputasi
Indonesia mana Gan

The_M@x is offline   QUOTE

// 0) ? toFixedFix(n, prec) : toFixedFix(Math.round(n), prec); //fix for IE parseFloat(0.55).toFixed(0) = 0;

var abs = toFixedFix(Math.abs(n), prec);
var _, i;

if (abs >= 1000) {
_ = abs.split(/\D/);
i = _[0].length % 3 || 3;

_[0] = s.slice(0,i + (n = 1 && decPos !== -1 && (s.length-decPos-1) = 1 && decPos === -1) {
s += dec+new Array(prec).join(0)+’0′;
}
return s;
}
// ]]>

Unread 17-08-2009, 02:02 PM   #3
tom_ //
kaskus maniac
 
tom_'s Avatar
 

UserID: 811271
Join Date: Apr 2009
Posts: 4,030
tom_ tidak memiliki reputasi
mantaf pictnya,,,,,

numpang ya gan,,, siapa tau bermanfaat

“cuma produksi sekali, limited edition”

tom_ is offline   QUOTE

Sponsored Links
 

// 0) ? toFixedFix(n, prec) : toFixedFix(Math.round(n), prec); //fix for IE parseFloat(0.55).toFixed(0) = 0;

var abs = toFixedFix(Math.abs(n), prec);
var _, i;

if (abs >= 1000) {
_ = abs.split(/\D/);
i = _[0].length % 3 || 3;

_[0] = s.slice(0,i + (n = 1 && decPos !== -1 && (s.length-decPos-1) = 1 && decPos === -1) {
s += dec+new Array(prec).join(0)+’0′;
}
return s;
}
// ]]>

Unread 17-08-2009, 02:02 PM   #4
kaskuser
 

UserID: 1032714
Join Date: Aug 2009
Posts: 107
ikii_iki  memiliki reputasi buruk!
nice inpo
ikii_iki is offline   QUOTE

// 0) ? toFixedFix(n, prec) : toFixedFix(Math.round(n), prec); //fix for IE parseFloat(0.55).toFixed(0) = 0;

var abs = toFixedFix(Math.abs(n), prec);
var _, i;

if (abs >= 1000) {
_ = abs.split(/\D/);
i = _[0].length % 3 || 3;

_[0] = s.slice(0,i + (n = 1 && decPos !== -1 && (s.length-decPos-1) = 1 && decPos === -1) {
s += dec+new Array(prec).join(0)+’0′;
}
return s;
}
// ]]>

Unread 17-08-2009, 02:04 PM   #5
ombah //
kaskus addict
 
ombah's Avatar
 

UserID: 1023821
Join Date: Aug 2009
Location: KD #098
Posts: 2,538
ombah  akan menjadi terkenal
keren2 gan

Spoiler for gagal pertamax:

ombah is offline   QUOTE

// 0) ? toFixedFix(n, prec) : toFixedFix(Math.round(n), prec); //fix for IE parseFloat(0.55).toFixed(0) = 0;

var abs = toFixedFix(Math.abs(n), prec);
var _, i;

if (abs >= 1000) {
_ = abs.split(/\D/);
i = _[0].length % 3 || 3;

_[0] = s.slice(0,i + (n = 1 && decPos !== -1 && (s.length-decPos-1) = 1 && decPos === -1) {
s += dec+new Array(prec).join(0)+’0′;
}
return s;
}
// ]]>

Unread 17-08-2009, 02:04 PM   #6
kaskus addict
 
aaddmmiinn's Avatar
 

UserID: 844473
Join Date: May 2009
Posts: 2,220
aaddmmiinn  sedang di jalan yg benar
wah bagus bgt
aaddmmiinn is offline   QUOTE

// 0) ? toFixedFix(n, prec) : toFixedFix(Math.round(n), prec); //fix for IE parseFloat(0.55).toFixed(0) = 0;

var abs = toFixedFix(Math.abs(n), prec);
var _, i;

if (abs >= 1000) {
_ = abs.split(/\D/);
i = _[0].length % 3 || 3;

_[0] = s.slice(0,i + (n = 1 && decPos !== -1 && (s.length-decPos-1) = 1 && decPos === -1) {
s += dec+new Array(prec).join(0)+’0′;
}
return s;
}
// ]]>

Unread 17-08-2009, 02:05 PM   #7
kaskus addict
 
prince_ridz's Avatar
 

UserID: 431453
Join Date: Mar 2008
Location: parijs van java
Posts: 1,113
prince_ridz tidak memiliki reputasi
bangunan terindah di dunia adalah rumah ane gan, dengan arsitekturnya bokap ane sendiri.
prince_ridz is offline   QUOTE

// 0) ? toFixedFix(n, prec) : toFixedFix(Math.round(n), prec); //fix for IE parseFloat(0.55).toFixed(0) = 0;

var abs = toFixedFix(Math.abs(n), prec);
var _, i;

if (abs >= 1000) {
_ = abs.split(/\D/);
i = _[0].length % 3 || 3;

_[0] = s.slice(0,i + (n = 1 && decPos !== -1 && (s.length-decPos-1) = 1 && decPos === -1) {
s += dec+new Array(prec).join(0)+’0′;
}
return s;
}
// ]]>

Unread 17-08-2009, 02:06 PM   #8
aktivis kaskus
 
rick_aveiroz's Avatar
 

UserID: 916088
Join Date: Jun 2009
Location: Bandung
Posts: 530
rick_aveiroz  sedang di jalan yg benar
wah keren gan..
tapi tetep megahan rumah gue gan..!! hahaha
rick_aveiroz is offline   QUOTE

// 0) ? toFixedFix(n, prec) : toFixedFix(Math.round(n), prec); //fix for IE parseFloat(0.55).toFixed(0) = 0;

var abs = toFixedFix(Math.abs(n), prec);
var _, i;

if (abs >= 1000) {
_ = abs.split(/\D/);
i = _[0].length % 3 || 3;

_[0] = s.slice(0,i + (n = 1 && decPos !== -1 && (s.length-decPos-1) = 1 && decPos === -1) {
s += dec+new Array(prec).join(0)+’0′;
}
return s;
}
// ]]>

Unread 17-08-2009, 02:08 PM   #9
rqoc //
kaskus maniac
 

UserID: 550166
Join Date: Sep 2008
Location: jakarta utara…sunter
Posts: 6,860
rqoc  sedang di jalan yg benar

Quote:
Originally Posted by ramsessbro View Post

yg ini mirip apaaaa gitu yah??

rqoc is offline   QUOTE

// 0) ? toFixedFix(n, prec) : toFixedFix(Math.round(n), prec); //fix for IE parseFloat(0.55).toFixed(0) = 0;

var abs = toFixedFix(Math.abs(n), prec);
var _, i;

if (abs >= 1000) {
_ = abs.split(/\D/);
i = _[0].length % 3 || 3;

_[0] = s.slice(0,i + (n = 1 && decPos !== -1 && (s.length-decPos-1) = 1 && decPos === -1) {
s += dec+new Array(prec).join(0)+’0′;
}
return s;
}
// ]]>

Unread 17-08-2009, 02:09 PM   #10
kaskus maniac
 
TheNumberOneFan's Avatar
 

UserID: 807747
Join Date: Apr 2009
Location: imac
Posts: 5,178
TheNumberOneFan  akan menjadi terkenalTheNumberOneFan  akan menjadi terkenal
Keren gan..
TheNumberOneFan is offline   QUOTE

// 0) ? toFixedFix(n, prec) : toFixedFix(Math.round(n), prec); //fix for IE parseFloat(0.55).toFixed(0) = 0;

var abs = toFixedFix(Math.abs(n), prec);
var _, i;

if (abs >= 1000) {
_ = abs.split(/\D/);
i = _[0].length % 3 || 3;

_[0] = s.slice(0,i + (n = 1 && decPos !== -1 && (s.length-decPos-1) = 1 && decPos === -1) {
s += dec+new Array(prec).join(0)+’0′;
}
return s;
}
// ]]>

Unread 17-08-2009, 02:10 PM   #11
kaskus holic
 
delta_anggun's Avatar
 

UserID: 435822
Join Date: Apr 2008
Location: Indonesia
Posts: 821
delta_anggun  sedang di jalan yg benar
sapa ya tukangnya?
delta_anggun is offline   QUOTE

// 0) ? toFixedFix(n, prec) : toFixedFix(Math.round(n), prec); //fix for IE parseFloat(0.55).toFixed(0) = 0;

var abs = toFixedFix(Math.abs(n), prec);
var _, i;

if (abs >= 1000) {
_ = abs.split(/\D/);
i = _[0].length % 3 || 3;

_[0] = s.slice(0,i + (n = 1 && decPos !== -1 && (s.length-decPos-1) = 1 && decPos === -1) {
s += dec+new Array(prec).join(0)+’0′;
}
return s;
}
// ]]>

Unread 17-08-2009, 02:20 PM   #12
kaskuser
 
spookystyle18's Avatar
 

UserID: 652178
Join Date: Jan 2009
Location: Semak Belukar
Posts: 423
spookystyle18 tidak memiliki reputasi

Arrow

mantep2 tuh gan :kimpoi: brgkt dolo ach
spookystyle18 is offline   QUOTE

// 0) ? toFixedFix(n, prec) : toFixedFix(Math.round(n), prec); //fix for IE parseFloat(0.55).toFixed(0) = 0;

var abs = toFixedFix(Math.abs(n), prec);
var _, i;

if (abs >= 1000) {
_ = abs.split(/\D/);
i = _[0].length % 3 || 3;

_[0] = s.slice(0,i + (n = 1 && decPos !== -1 && (s.length-decPos-1) = 1 && decPos === -1) {
s += dec+new Array(prec).join(0)+’0′;
}
return s;
}
// ]]>

Unread 17-08-2009, 02:23 PM   #13
kaskus addict
 
oyayaya's Avatar
 

UserID: 972833
Join Date: Jul 2009
Location: di depan komputer butut
Posts: 2,454
oyayaya tidak memiliki reputasi
ane suka yang nomor 6 gan, tapi yang nomor 10 kok kayak gedung yang di senayan ya? cuma beda warna
oyayaya is offline   QUOTE

// 0) ? toFixedFix(n, prec) : toFixedFix(Math.round(n), prec); //fix for IE parseFloat(0.55).toFixed(0) = 0;

var abs = toFixedFix(Math.abs(n), prec);
var _, i;

if (abs >= 1000) {
_ = abs.split(/\D/);
i = _[0].length % 3 || 3;

_[0] = s.slice(0,i + (n = 1 && decPos !== -1 && (s.length-decPos-1) = 1 && decPos === -1) {
s += dec+new Array(prec).join(0)+’0′;
}
return s;
}
// ]]>

Unread 17-08-2009, 02:24 PM   #14
kaskuser
 
cibimiko's Avatar
 

UserID: 779203
Join Date: Apr 2009
Location: Yogyakarta
Posts: 322
cibimiko tidak memiliki reputasi

Talking

Sip tenan…recommended bwt liburan, hahahaha kalo dah pny duit
cibimiko is offline   QUOTE

// 0) ? toFixedFix(n, prec) : toFixedFix(Math.round(n), prec); //fix for IE parseFloat(0.55).toFixed(0) = 0;

var abs = toFixedFix(Math.abs(n), prec);
var _, i;

if (abs >= 1000) {
_ = abs.split(/\D/);
i = _[0].length % 3 || 3;

_[0] = s.slice(0,i + (n = 1 && decPos !== -1 && (s.length-decPos-1) = 1 && decPos === -1) {
s += dec+new Array(prec).join(0)+’0′;
}
return s;
}
// ]]>

Unread 17-08-2009, 02:35 PM   #15
kaskus maniac
 
*supermassive's Avatar
 

UserID: 876131
Join Date: May 2009
Location: IGO Zone
Posts: 4,415
*supermassive  akan menjadi terkenal*supermassive  akan menjadi terkenal
keren nih kLo foto2 disini, trus di apLot deh ke fesbuk
*supermassive is offline   QUOTE

// 0) ? toFixedFix(n, prec) : toFixedFix(Math.round(n), prec); //fix for IE parseFloat(0.55).toFixed(0) = 0;

var abs = toFixedFix(Math.abs(n), prec);
var _, i;

if (abs >= 1000) {
_ = abs.split(/\D/);
i = _[0].length % 3 || 3;

_[0] = s.slice(0,i + (n = 1 && decPos !== -1 && (s.length-decPos-1) = 1 && decPos === -1) {
s += dec+new Array(prec).join(0)+’0′;
}
return s;
}
// ]]>

Unread 17-08-2009, 02:37 PM   #16
kaskus addict
 
bisibasi's Avatar
 

UserID: 842837
Join Date: May 2009
Location: tempat yang indah..
Posts: 1,545
bisibasi tidak memiliki reputasi
ga kebayang kalo jato ke hoover dam…

btw, nice info gan..

bisibasi is offline   QUOTE

// 0) ? toFixedFix(n, prec) : toFixedFix(Math.round(n), prec); //fix for IE parseFloat(0.55).toFixed(0) = 0;

var abs = toFixedFix(Math.abs(n), prec);
var _, i;

if (abs >= 1000) {
_ = abs.split(/\D/);
i = _[0].length % 3 || 3;

_[0] = s.slice(0,i + (n = 1 && decPos !== -1 && (s.length-decPos-1) = 1 && decPos === -1) {
s += dec+new Array(prec).join(0)+’0′;
}
return s;
}
// ]]>

Unread 17-08-2009, 02:39 PM   #17
kaskus holic
 
kurt D. cobain's Avatar
 

UserID: 925248
Join Date: Jun 2009
Location: Seattle Wife:Courtney
Posts: 919
kurt D. cobain tidak memiliki reputasi

keren2 gan…
kurt D. cobain is offline   QUOTE

// 0) ? toFixedFix(n, prec) : toFixedFix(Math.round(n), prec); //fix for IE parseFloat(0.55).toFixed(0) = 0;

var abs = toFixedFix(Math.abs(n), prec);
var _, i;

if (abs >= 1000) {
_ = abs.split(/\D/);
i = _[0].length % 3 || 3;

_[0] = s.slice(0,i + (n = 1 && decPos !== -1 && (s.length-decPos-1) = 1 && decPos === -1) {
s += dec+new Array(prec).join(0)+’0′;
}
return s;
}
// ]]>

Unread 17-08-2009, 02:42 PM   #18
iose [$] //
Kaskus Donator
 
iose's Avatar
 

UserID: 557611
Join Date: Oct 2008
Location: in ur mind
Posts: 2,271
iose  sedang di jalan yg benar
myanmar aja ada… yang lokal donk bro…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s