All About Jumong


Title : 삼한지-주몽 편 (三韓志-朱蒙篇 / Samhanji-Jumong Pyeon
Title (English): The Book of Three Han: The Chapter of Joo Mong
Episodes : 81
Genre : Historical

Sinopsis
Hae Mosu, seorang prajurit legendaris, yang bergabung dengan Geumwa, putra mahkota dari Buyo, dalam rangka untuk menandingi kebiadaban Han,dengan menciptakan Damulgun, (tentara Damul) sekelompok prajurit yang membela pengungsi Gojoseon. Hae Mosu terluka setelah pertempuran melawan tentara Han, dan dengan keadaan sekarat, mengapung menyusuri sungai. Sang putri dari suku Haebaek (Lady Yuhwa) menemukan dia dan membawanya pulang untuk dirawat. Namun, Han mencari Hae Mosu, dan menemukan bahwa orang yang dilindungi sang putri itu tampak seperti Hae Mosu. Hae Mosu dapat meloloskan diri disaat yang tepat dan dalam perjalanannya ia bertemu dengan kafilah dari suku Gyeh-Ru. Kepala pedagang, yang juga penguasa suku Gyeh -Ru, menawarkan pekerjaan pada Hae Mosu dalam kafilah. Penguasa, Yeon Ta-Bal, mengatakan pada Hae Mosu untuk bergabung dengannya di kemahnya, dan mereka berkenalan satu sama lain dan berbincang-bincang. Berita tentang suku Haebaek muncul di tengah percakapan, dan terkejut melihat raut wajah tamunya, Yeon Ta-Bal mulai curiga bahwa tamunya adalah Hae Mosu sendiri. Keesokan harinya, perjalanan kafilah namun berhenti ketika mereka mendengar bahwa istri Yeon telah melahirkan. Mereka mendirikan kemah dan So Seo-No lahir dan dilindungi, layaknya Hae Mosu, dia membela perdagangan kafilah terhadap sekelompok pencuri, dan itu memperkuat anggapan Yeon. Kafilah Yeon memiliki hubungan perdagangan dengan Dinasti Han, jadi Yeon mengetahui pelarian Hae Mosu, dan imbalan yang besar bagi yang bisa menangkapnya. Pada titik ini, dia sepenuhnya yakin bahwa tamunya adalah Hae Mosu. Yeon memutuskan untuk tidak menyerahkan Hae Mosu, karena ia telah melindungi para kafilah dan putrinya dari bahaya.

Hae Mosu kembali ke Geumwa, dan mereka melanjutkan pertempuran. Putri Haebaek mencintai, dan Hae Mosu merasakan hal yang sama. Karena itu, ia memutuskan untuk mereka hidup bersama. Namun, sebagai Damulgun, kemajuan dalam tujuan mereka untuk membebaskan semua pengungsi, Tentara Han menyamar sebagai pengungsi palsu, dan Damulgun berusaha untuk menyelamatkan. Diserang oleh pengungsi palsu dan “ketat kavaleri,” Damulgun bersama dengan dia bertempur, dan akhirnya dia ditangkap. Hae Mosu ini kemudian disiksa dan dibutakan oleh Han. Geumwa membebaskan Hae Mosu, yang, meskipun buta, mampu naik kuda. Namun, karena kebutaannya, ia terpisah, sementara Geumwa dapat melarikan diri dari kejaran pasukan Han . Dari awal Geumwa percaya bahwa dia akhirnya akan gagal dalam tugasnya untuk menyelamatkan Hae Mosu, karena Geumwa melihat, Hae Mosu terjebak di sebuah puri, ditembak dengan anak panah dan jatuh ke sungai dan kemungkinan telah meninggal. yang telah mengandung anak Hae Mosu. Memutuskan untuk pergi ke Buyo setelah melahirkan putranya, Jumong, yang kemudian menjadi seorang pangeran dari Buyo (setelah penobatan putra mahkota) dan Putri Haebaek menjadi Selir atas desakan Kaisar baru.

Singkat cerita, dua puluh tahun ke depan. Setelah dewasa karena dibayangi oleh dua orang putra Geumwa yaitu Daeso dan Youngpo, Jumong telah tumbuh menjadi pangeran yang lemah dan pengecut dengan bakat bermain seperti perempuan. Yuhwa memutuskan bahwa Jumong sudah cukup umur, untuk memulai pelatihan pedang dan seni bela diri. Pria yang melatih Jumong adalah kepala jailor dari penjara bawah tanah, dan Jumong memulai latihan di sana. Dalam beberapa episode, Jumong menimbulkan masalah besar. Pertama ia womanizes kerajaan imam, menyebabkan dia menjadi ditendang keluar dari istana. Setelah itu, ia sengaja memulai api di bengkel pandai besi Buyo, memperlihatkan keberadaannya kepada bangsa Han, yang membawa aib besar untuk Buyo. Setelah dua peristiwa ini, ia kehilangan gelarnya sebagai seorang pangeran dan diusir dari istana. Walaupun sudah diusir tidak menghentikan persaingan antara dirinya dan kedua saudaranya, yang mengirim pembunuh untuk membunuhnya.
Saat berjalan disekitar Buyo dengan bertanya-tanya pada diri sendiri mau pergi kemana, ia bertemu dengan tiga perampok Common bernama Oi, Mari dan Hyobbo, yang tidak hormat dan memukulinya, pada awalnya, tetapi memutuskan untuk melayani dan memperlakukan dia sebagai seorang kakak begitu mereka mengetahui jati dirinya.
Ketika dia menginjak usia dua puluh satu tahun, So Seo-No, putri Yeon Ta-Bal, dan membangun hubungan perdagangan dengan Gyeh-Ru marga.

Jumong juga bertemu dengan seorang lelaki tua misterius di penjara, yang mengatakan kepadanya bahwa ia pernah menjadi bagian dari Damulgun. Meskipun Jumong tidak mengetahuinya, orang tua itu sebenarnya adalah Hae Mosu, ayahnya. Setelah nyaris lolos dari penjara bersama setelah Daeso dan Youngpo berusaha membunuh mereka, Hae Mosu melatih Jumong untuk menjadi petarung dan pemanah yang lebih baik, dengan ikatan yang kuat sebagai guru-murid telah tumbuh di antara mereka. Hae Mosu dibunuh oleh Daeso dan Youngpo, disaat Jumong sedang pergi, dan Jumong tidak menyadari siapa orang tua itu sampai akhirnya dia mengetahui identitas Hae Mesu sebenarnya, kemudian dia bersumpah untuk menyelesaikan pekerjaan yang ayahnya yang belum selesai. Melihat bahwa Jumong akhirnya menjadi penerus layaknya Hae Mosu yang memungkinkan ia untuk kembali ke Geumwa.

Selama Daeso untuk sementara mengambil alih kekuasaan di Geumwa, Jumong diperintah untuk menikah dengan Ye Soya, seorang putri yang sebelumnya telah diselamatkannya dari cedera yang parah dalam perang. Sementara itu, persaingan sengit terjadi antara Daeso dan Youngpo, yang sama-sama bersaing untuk menjadi putra mahkota. Youngpo berusaha menghancurkan kehidupan Daeso, tetapi Jumong menyelamatkan Daeso dan menghasilkan kepercayaannya. Jumong menggunakan Daeso melawan ini, dan dengan bantuan dari tiga letnan, commandeers sekelompok pengungsi yang akan dikirim sebagai budak dari bangsa Han, dan membangun pemukiman sendiri d i pegunungan. Nama Jumong pemukiman baru ini yang Damulgun, simbolis adalah kebangkitan. Selama tiga tahun berikutnya, Damulgun baru (dipimpin oleh Jumong) dan Gyeh-ru (dipimpin oleh So Seo-No) bekerja sama untuk menyatukan permukiman terdekat di bawah satu banner. Melalui banyak perjuangan dengan Daeso, Youngpo, Buyo dan bangsa Han, kerajaan Goguryeo akhirnya didirikan, dan Jumong menjadi raja pertama dan So Seo-No menjadi ratunya. Masa pemerintahan Jumong di kerajaan Goguryeo lebih dari 15 tahun. Akhirnya Yuri, putra Jumong, yang menjadi putra mahkota dari Goguryeo.

Pemain
* Song Il Gook(송일국 as Prince Jumong(주몽
* Han Hye-jin(한혜진 as Lady Soseono(소서노
* Kim Seung soo(김승수 as Prince Daeso(대소
* Jeon Kwang Yeol(전광렬 as King Geumwa(금와
* Oh Yeon-soo(오연수 as Lady Yuhwa(유화
* Kyeon Mi-ri(견미리 as Queen Wonhu(원후
* Sung Ji Hyo(송지효 as Lady Yesoya(예소야
* Ahn Yong-joon(안용준 as Yuri
* Kim Byeong-ki (김병기 as Yeontabal(연타발
* Jin Hee-kyeong(진희경 as High Priestess Yeomieul(여미을
* Lee Jae-yong(이재용 as Prime Minister Budeukbul(부득불
* Heo Joon-ho(허준호 as General Haemosu(해모수
* Won Ki-joon(원기준 as Prince Yeongpo (영포
* Bae Su-bin(배수빈 as Sayong (사용
* Park Tam-hee(박탐희 as Lady Yangseolan (양설란
* Lim So-yeong(임소영 as Buyeong (부영
* Yoon Dong-hwan(윤동환 as Yangjeong (양정
* Oh Uk-chul (오욱철 as Lord Hwang (황자경
* Ahn Jeong-hoon(안정훈 as Mari (마리
* Lim Dae-ho(임대호 as Hyeopbo (협보
* Yeo Ho-min(여호민 as Oyi (오이
* Park Kyoung-hwan as Bu-Buhn-No (부분노
* Jeong Ho-bin(정호빈 as Wootae (우태

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s